×

Faris Rasyid Darmawan's video: PUNCAK GUNUNG TERTINGGI DIPULAU JAWA MOUNTAIN MAHAMERU 3676 MDPL

@PUNCAK GUNUNG TERTINGGI DIPULAU JAWA || MOUNTAIN MAHAMERU 3676 MDPL
siapa yang tidak kenal oleh gunung yang populer satu ini "MAHAMERU" Saya berangkat dari bekasi menuju malang untuk mendaki gunung mahameru beranggotakan 3 orang saya (faris),Dito,Dan Rizky a.k.a Ikiw . Kami berangkat dari st. pasar senen mengunakan kereta mataramaja hehehe mungkin kalian tau kenapa kami memilih kereta mataramaja .. hehehe bener banget deh alesanya karna MURAH MERIAH.... dari pasar senen kami menuju st malang , sesamapinya di st malang tidak banyak berdiskusi kami mampir ke kampung yang viral banget di malang,,, yaaaa bener banget ... Kampung Warna Jodipan Malang .... kami jalankaki sekitar 15 mnt dari st malang ke kampung warna. kami jalanjalan sebentar sekalianistirahatin badan yang pegel karna perjalanan yang cukup memakan waktu , Setelah kami bersenang-senang di kampung warna kami langsung mencari transportasi ke pasar tumpang. kami mencarter angkot dengan harga 150rb karna grab car tidak ada yang berani pick up di daerah kampung warna. sesampainya kami di ps tumpang kami mengisi perut dengan makanan khas kota malang ( RAWON ) setelah makan kami melanjutkan mencari logistik untuk kami bawa mendaki nantinya, setelah berbelaja logistik kami pun langsung menuju ranupani di pertengahan perjalanan kami mampir ke sebuah kelinik untuk medical check up. bukan buat sok keren lhooo yaaa. karna untuk mendaki mahameru dibutuhkan surat keterangan sehat. sesudahnya kami medical check up kami langsung menuju ranupani. kami beristirahat semalam diranupani. keesokan paginya kami menuju ruang briefing untuk mendengarkan arahan dari balai taman nasional bromo tengger semeru. Setelah briefing dan repacking kami berdoa sebelum melakukan pendakian. Kami melakukan pendakian pada pukul 08.00 dan sampai diranukumbolo sekitar jam 13.00 tanpa basabasi sesampainya diranukumbolo kami memutuskan untuk mendirikan tenda diranukumbolo dan bersantai ria di ranukumbolo dan menikmati keindahanya hehehe. nikmat tuhan manalagi yang kau dustakan kawannn. Setelah beristirahat satu malam diranu kumbolo kami melanjutkan perjalanan melewati tanjakan cinta dengan seribu harapan,lalu disambut ororor ombo yang menajubkan , keramahan cemoro kandang,jambangan dan akhirnya check point dikalimati. Kami mencari perbekalan air di sumber air yang ada di kalimati (sumber Mani) namanya . lumayan jauh siii dari camp area, yaaaa cuma air kan jauh lebih penting . kami bermalam di kalimati saat tengah malam kami harus bangun dan bersiap untuk mendaki puncak mahameru sayangnya malem pertama kami kesiangan kami bangun sekitar jam1 malam akhirnya kami tetap memaksakan mendaki tanpa mengisi perut terlebih dahulu hehehe jangan ditiru yaa. dan akhirnya di tengah perjalanan kepala saya terasa sangat pusing dan ulu hati saya perih namun tetap saya paksakan ke puncak namun di perjalan menuju batas vegetasi saya muntah2 dan memutuskan untuk turun ke tenda dan melanjutkan esok hari. akhirnya kami bertiga turun ketenda dan bermalam satu malam lagi dengan logistik yang kian menipis. Sore hari duduk di pelataran kalimati sambil memandangi mahameru dalam hati berkata "saya tidak boleh mundur,saya harus sampai kesana,tuhan tolong izinkansaya untuk melihat indahnya mahameru dari atas sana" Sore hari akhirnya kami mengambil air lagi untuk persediaan kita kepuncak nanti malam. setelah mengambil air kami beristirahat dan bangun untuk makan malam , setelah makan malam kami ngecas badan yang mulai low lagi untuk muncak tengah malam nanti. yaaaa kali ini kita gak kesiangan kita bangun jam 11 malam dan langsung isi perut kami untuk energi kepuncak . kami berangkat dari kali mati sekitar jam 12.00 kami bertiga jalan menuju batas vegetasi sesampainya disana kami berdiskusi untuk menyusun strategi yang baik untuk sampai keatas sana. sekitar jam 01.00 kami di batas vegetasi mulai nak kepuncak,allhamdulilah semua berjalan lancar sampai puncak namun setelah saya melihat jam tangan saya ternata masih jam 03.00 (dalam hati) "waduh bis-bisa hipo sya disini,karna saya hanya menggunakan celana pendek. beruntunglah kami bawa sleepingbag akhirnya kami mencari batu yang besar dan bersembunyi di balik batu dengan mengunakan sleeping bag. saat itu saya merasakan dingin yang menusuk hingga ketulang namun syukurlah semua baik-baik saya dan kami dapat kembali kerumah dengan semalat. Begitu cerita singkat saya menuju mahameru,semoga kalian termotivasi untuk mengutamakan safety yaaa hehehe. ikuti terus perjalan seru lainya yaaaaa. soooo Jangan lupa di subscribe chanel saya yaaaa. jika kalian gamau ketinggalan notivikasi silahkan klik gambar lonceng yaaaa. TERIMA KASIH DAN SALAM LESTARI :))

Faris Rasyid Darmawan
Avg. Views
732.2
View Profile
This video was published on 2018-05-02 22:10:01 GMT by @Faris-Rasyid-Darmawan on Youtube. Faris Rasyid Darmawan has total 891 subscribers on Youtube and has a total of 13 video.This video has received 13 Likes which are higher than the average likes that Faris Rasyid Darmawan gets . @Faris-Rasyid-Darmawan receives an average views of 732.2 per video on Youtube.This video has received 0 comments which are lower than the average comments that Faris Rasyid Darmawan gets . Overall the views for this video was lower than the average for the profile.